Siapa yang tidak ingin membuat si kecil selalu ceria dan senang? Saya rasa hampir semua orang tua ingin menyenangkan buah hati-nya.

Hari senin, 15 Agustus 2016 kemarin adalah hari kemerdekaan Korea Selatan. Sehingga saya, istri dan sang buah hati bisa memiliki waktu bersama.

Melihat cuaca sore saat itu sangat mendukung untuk jalan-jalan keluar, saya dan istri-pun memutuskan untuk pergi ke NC Department Store yang jaraknya hanya 5-10 menit dengan jalan kaki dari one room tempat kami tinggal.

Niat awalnya hanya sekedar jalan-jalan sore itu dan membeli beberapa keperluan dapur.

Ditengah asiknya mencari kebutuhan dapur,si kecil mulai “kerasukan” rasa ingin balon besar karena melihat ada anak kecil lain membawa balon besar. 

Seperti sebagian besar orang tua, kejadian “kerasukan” si kecil membuat saya dan istri terhipnotis untuk mencari balon yang serupa yang kita duga pasti dijual tidak jauh dari tempat kita berbelanja.

Akhirnya kita menemukan tempat balon besar tersebut dijual. 

Seperti orang yang sedang terhipnotis kata-kata “demi anak, sayang anak, kasihan anak”, kitapun langsung membeli balon tersebut tanpa mencari tahu harganya. 


Baru setelah membayar dan menerima struk pembayaran,kita-pun tersadar dari keadaan “terhipnotis” karena mendengar dan melihat harga yang tertera.

11.000 KRW. ya 11.000 KOREAN WON. Yang kalau dirupiahkan itu sekitar 131.000 Rupiah.

Hahaha… akhirnya kita-pun hanya bisa tersenyum karena melihat si kecil tersenyum lebar sambil menahan rasa “shock” yang baru bisa hilang sekitar 15menit kemudian. 

Pesan saya, hati-hati kalau beli balon mickey di Korea Selatan. Apalagi kalau ga nyati tahu harganya. 😀

Selamat membeli balon.


Advertisements